Senin, 11 Juli 2011

Jenis Jamur Yang Mematikan

Deadly Conocybe
Deadly conocybe adalah nama untuk jenis jamur yang memiliki topi berbentuk kerucut dan insang coklat berkarat. Juga dikenal sebagai Pholiotina filaris, jamur ini tersebar luas di Pasifik Barat Laut Amerika. Mnyerupai Psilocybe, jamur ini mengandung mikotoksin yang dapat mengakibatkan kematian bila dimakan.

Death Cap
Jamur tersebar luas di Eropa dan Asia. Jamur ini pun dianggap sangat beracun. Racunnya tidak dapat dikurangi hanya dengan pembekuan, pengeringan atau pendidihan. Jamur mematikan ini bertanggung jawab atas sebagian besar keracunan jamur di seluruh dunia.

Deadly Galerina
Jamur saprobik ini mengandung racun α-amanitin yang dapat merusak sel hati, ginjal dan sistem saraf pusat.

False Morel
Morel palsu ini adalah anggota genus Gyromitra. Mereka dapat dengan mudah dapat dikenali karena topinya yang menyerupai permukaan otak. Beberapa spesiesnya mengandung MMH (Mono Metil Hidrazin) yang diduga menjadi karsinogenik dan dapat menyebabkan muntah, pusing, diare dan kadang-kadang kematian.

Destroying Angel
Malaikat penghancur ini jamur beracun yang paling umum di seluruh dunia. Jamur ini berisi amatoxins yang dapat menimbulkan kerusakan jaringan hati dan ginjal dalam beberapa jam setelah mengkonsumsinya. Pun dapat menyebabkan kematian.

Sumber: gombhalmukiyo.blogdetik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar