Sabtu, 02 April 2011

10 Racun Berbahaya Yang Berguna Bagi Kesehatan Kita


Banyak di bumi ini yang bermanfaat bagi kesehatan kita, tanpa kita ketahui. Salah satunya adalah racun yang ada pada beberapa hewan. Ternyata racun yang berbahaya bagi kita ini ternyata juga bisa bermanfaat. Racun-racun ini bisa menyembuhkan beberapa macam penyakit. Adapun jenis racunnya adalah sebagai berikut :

1. Warfarin

Warfarin pada dasarnya digunakan untuk membunuh tikus. Namun, warfarin juga digunakan dalam obat-obatan seperti yang membantu dalam mencegah pembentukan gumpalan darah besar. Obat ini sangat populer di Amerika Utara karena tidak hanya efektif tetapi juga akan menghilangkan masalah lebih cepat daripada pil lainnya.

2. Cone Snail Venom

Siput Cone sangat besar untuk spesiesnya, tergantung di mana mereka berada. Siput ini adalah predator dan cukup kuat dalam hal jangkauan dari siput. Siput Cone memilik bisa yang mengandung neurotoksin. Jika seorang pria tersengat oleh siput ini, dia akan kesakitan untuk waktu yang lama, namun studi menunjukkan bahwa racun tersebut dapat menggantikan morfin dalam tahun-tahun mendatang, karena tidak hanya merupakan analgesik efektif, tetapi tidak adiktif sama sekali.

3. Wolfsbane

Wolfsbane adalah bunga yang melepaskan racun mematikan yang disebut nabee, bikh atau bish. Namun, bila digunakan dalam perawatan, dia memiliki kemampuan untuk memperlambat denyut nadi dan tenang orang-orang yang menderita palpitasi jantung. Tidak hanya itu, tetapi juga dapat membuang laringitis, quinsy, dingin dan asma dalam waktu singkat.

4. Digitalis

Digitalis adalah bunga yang berisi glikosida steroid tertentu dan juga dikenal sebagai Dead Man's Bells. Tanaman ini sangat beracun jika anda memakannya, kamu akan mati seketika. Bagian yang menarik adalah bahwa tanaman digunakan untuk membuat obat-obatan yang membantu untuk mengendalikan detak jantung yang cepat dan atrial fibrilasi.

5. Copperhead Venom

Ular Copperhead adalah ular yang akan menunggu berjam-jam dan trik menjadi mangsa dan berpikir bahwa dia tidak berbahaya. Biasanya, masih jauh dari manusia tetapi jika terjadi kesalahan pada langkah manusia, mereka tidak akan ragu untuk menyuntikkan racun mereka ke dalamnya. racun ini berisi sesuatu yang disebut Contortrostatin yang memiliki kemampuan untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker.

6. Hemlock

Hemlock adalah tanaman yang berisi struktur kimia menyerupai coniine nikotin. Racun, coniine, dapat merusak fungsi sistem saraf dan beracun bagi manusia dan hewan yang luar biasa. Racun ini dikenal sebagai obat penenang yang umum digunakan di banyak negara dan telah digunakan di masa lalu untuk mengobati radang sendi.

7. Deadly Nightsade
The Deadly Nightshade adalah tanaman yang mengandung alkaloid tropane. Zat beracun ini digunakan untuk mengobati orang dengan detak jantung yang sangat rendah dan hiperhidrosis.

8. Yellow Scorpion Venom

Racun yang diekstraksi dari kalajengking kuning asli Israel dapat digunakan untuk menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker juga. Protein dalam racun yang melekat pada sel-sel tertentu dan memungkinkan solusi untuk bekerja radioaktif.

9. Chilean Rose Tarantula Venom

Protein ditemukan dalam racun dari Tarantula Chili, dapat digunakan untuk mengurangi angka kematian yang disebabkan oleh serangan pendengaran. Hal ini dapat mencakup beberapa saluran dalam tubuh dan memblokir ion yang menyebabkan gangguan aliran sinyal listrik mereka.

10. Ergot

Ergot adalah jamur yang memakan butir gandum yang, jika dicerna oleh manusia dapat menyebabkan halusinasi dan kejang fatal. Selain itu, juga dapat membuat anggota tidak berguna dan menyebabkan kelumpuhan. Namun, dengan porsi yg terkendali ergot dapat digunakan untuk menghentikan pendarahan setelah melahirkan, serta untuk aborsi sukses.

Sumber : Kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar